Kanal

Sekda Dedy Sambudi Wisuda 61 Hafidz dan Hafidzah Nurul Islam Sentajo 

PELITARIAUKuansing — Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kuantan Singingi H Dedy Sambudi SKep SKM MKes menghadiri acara Wisuda Rumah Tahfidz Nurul Islam Sentajo Angkatan I Tahun 2022 di Gedung Serbaguna Sentajo Raya Desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa (13/12/2022) pagi.

Pada kesempatan itu, Dedy Sambudi dalam arahannya memberikan apresiasi kepada pengurus Rumah Tahfidz Nurul Islam Sentajo bekerjasama dengan MTsN 2 Kuansing dalam menjalankan program Rumah Tahfidz Al-Qur'an tersebut.

“Kita mengapresiasi para pengurus Rumah Tahfidz Al Quran Nurul Islam Sentajo yang telah sukses, buktinya hari ini kita laksanakan wisuda para Hafidz dan Hafidzah. Kita patut merasa bangga dengan adanya program Rumah Tahfidz Al Quran yang InsyaAllah akan melahirkan generasi penghafal Al Quran nantinya,” ucap Dedy Sambudi.

Selain itu, Dedy Sambudi juga berpesan, untuk terus menjalankan program Rumah Tahfidz Al-Qur'an. “Mudah mudahan dengan adanya program Tahfidz Al Quran ini akan mampu melahirkan generasi berakhlak dan berbudi pekerti sesuai dengan anjuran agama kita,” harap Dedy.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Rumah Tahfidz Al-Qur'an Nurul Islam Sentajo Jamlus menuturkan, wisuda para Hafidz dan Hafidzah ini merupakan wisuda angkatan I yang dilaksanakan oleh Rumah Tahfidz Al-Qur'an Nurul Islam Sentajo yang bekerjasama dengan MTs Negeri 2 Kuansing. 

“Alhamdulillah para hafidz dan hafidzah yang diwisuda pada angkatan I ini berjumalah sebanyak 61 orang yang terdiri dari 25 orang hafidz dan 36 hafidzah. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kuantan Singingi karena Pak Sekretaris Daerah telah sudi hadir pada acara wisuda ini,” papar Jamlus. 

Sementara itu, Plt Camat Sentajo Raya Jon Hendri SAg MSi mengucapkan selamat datang kepada Sekda Dedy Sambudi diacara wisuda Rumah Tahfidz Al-Qur'an Nurul Islam Sentajo Desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya.

“Selamat datang Pak Sekda Dedy Sambudi di Rumah Tahfidz Al Quran Nurul Islam Sentajo ini, terlebih lagi ini merupakan wisuda angkatan pertama rumah tahfidz kita ini,” ucap Jon Hendri.

Selain itu, Jon Hendri juga mengapresiasi pengurus Rumah Tahfidz Al-Qur'an Nurul Islam Kampung Baru Sentajo dan MTsN 2 Kuansing yang telah berkolaborasi dan melaksanakan wisuda angkatan I bagi para penghafal Al-Qur'an.

“Insya Allah, para generasi muda penghafal Al Quran yang saat ini kita wisuda yang akan meneruskan syiar agama islam nantinya, dimana program Rumah Tahfidz Al Quran Nurul Islam Sentajo ini adalah program yang sangat baik dan semoga terus berkelanjutan,” harap Jon Hendri. 

Selain Sekda Dedy Sambudi dan Plt Camat Sentajo Raya Jon Hendri, tampak hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Kuansing, Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Negeri 2 Kuansing, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sentajo Raya, Pj Kepala Desa Kampung Baru Sentajo dan undangan lainnya.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER